FIFA Dan FIFPro Berencana Merubah Sistem Transfer Pemain

FIFA Dan FIFPro Berencana Merubah Sistem Transfer Pemain

FIFA Dan FIFPro Berencana Merubah Sistem Transfer Pemain

Jadwal Sepak Bola Dunia – Sosiasi Pesepakbola Profesional (FIFPro) mengkritik keras FIFA selesai transfer Neymar musim panas kemarin. Saat ini keduanya bekerja bersama mengatur system transfer.

FIFA Dan FIFPro Berencana Merubah Sistem Transfer Pemain

FIFPro mengkritik keras FIFA selepas transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain selesai. Mereka menilainya transfer itu mengonfirmasi kecemasan juga akan makin tidak adilnya system transfer sekarang ini.

Asosiasi pesepakbola profesional sedunia itu mengatakan kalau beberapa besar uang sekarang ini cuma berputar-putar di beberapa club kaya saja. System sekarang ini dinilai mengakibatkan kerusakan keseimbangan, beberapa hingga FIFPro berikan cap anti-kompetitif, tidak dapat dibenarkan, serta ilegal.

Untuk menyatakan protesnya, FIFPro sudah memajukan komplain ke Komisi Eropa. Tapi komplain ini lalu ditarik sesudah FIFPro serta FIFA merajut perjanjian untuk perbaikan system transfer pada Senin (6/11/2017).

Satu diantara point kerja sama ini yaitu membuat unit kerja yang bertugas meninjau system transfer sekarang ini. Diluar itu, ada juga gagasan untuk meringkaskan ‘Resolusi Perselisihan’ pada beberapa bettor serta club.

AS memberikan laporan kalau perjanjian ini dijalin pada FIFPro, FIFA, Asosiasi Beberapa Club Eropa, serta Komunitas Liga Dunia.

” FIFPro suka dengan semangat hubungan kerja yang baru dari FIFA serta kemauan mereka untuk dengarkan kecemasan beberapa bettor. Kesepahaman ini sudah menolong menggerakkan perubahan paling besar dalam sebagian ketentuan transfer sepakbola mulai sejak 2001, ” ungkap Presiden FIFPro Philippe Piat.

” Perubahan ketentuan ini juga akan menolong membuat perlindungan 60 ribu bettor yang diwakili FIFPro untuk melawan perlakuan tidak adil, ” paparnya seperti ditulis AS.

Neymar musim panas lantas memecahkan rekor transfer dengan nilai kepindahan menjangkau 222 juta euro. Transfer ini menyebabkan masalah serta jadi tema perbincangan besar saat itu, dari mulai nilainya yang fantastis hingga masalah potensi pelanggaran Financial Fair Play (FFP) oleh PSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *